Upacara HARBAPAS ke 51 Rutan Purbalingga

Purbalingga - Senin 27 April 2015, Rutan purbalingga menggelar upacara dalam rangka memperingati HUT Pemasyarakatan yang ke-51. Semua pegawai dan warga binaan (WPB) dilibatkan dalam upacara kali ini. Pukul 08.00 WIB  sedianya upacara dimulai, semua peserta upacara mengikuti dengan hikmat.






Dalam upacara tersebut, Sulardi Bc.IP,SH selaku Kepala Rutan Purbalingga menjadi pembina upacara, dan sdr. Triyatmo, SH menjadi komandan upacara. Dalam amanatnya Ka.Rutan Purbalingga membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia RI. 

"Saya sudah kesal dengan sering kali pemberitaan di media tentang buruknya layanan dan penyelenggaraan di lapas dan rutan. Pesta sabu di dalam penjara, bisnis narkotika dalam lapas, bahkan dengan melibatkan oknum petugas lapas," ucap Ka.Rutan yang membacakan amanat dari Menteri.

Untuk kedepannya kita berharap pemasyarakatan akan lebih bersih dalam artian yaitu bersih terhadap pungutan liar, bersih terhadap peredaran narkoba, bersih dari diskriminasi, bersih dari peredaran Handphone dan uang serta bersih dari praktek-praktek yang tidak terpuji. Selain itu juga dalam rangka perkembangan yang semakin hari semakin maju Pemasyarakatan harus terus berinovasi melakukan perubahan-perubahan sehingga para petugas lebih kelihatan ideal. Hal ini dilakukan untuk menjadikan Pemasyarakatan yang bermartabat yaitu lembaga yang profesional, lembaga yang mengikuti perkembangan zaman dan memiliki hati dan kasih dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab masing-masing.

Setelah upacara selesai, dilanjutkan dengan rangkaian acara yang telah diagendakan yaitu : siraman rohani bagi karyawan dan karyawati serta dharma wanita dilanjutkan dengan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.