Pekan Olahraga Sambut HARBAPAS ke 51

Purbalingga - Sabtu, 25 April 2015 merupakan hari terakhir pekan olahraga dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pemasyarakatan (HARBAPAS) yang ke 51 yang dilaksanakan Rutan purbalingga. Setelah serangkaian kegiatan perlombaan dilaksanakan, acara diakhiri dengan perlombaan antar pegawai yang juga diikuti oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) Rutan Purbalingga. Semua kegiatan tersebut dilaksanakan di lapangan tennis rutan.

Selama dua  minggu pekan olahraga dilaksanakan, berbagai perlombaan untuk warga binaan pemasyarakatan (WBP) maupun untuk petugas berjalan dengan lancar, semua peserta mengikuti denga penuh semangat. Berbagai perlombaan yang diadakan untuk WBP diantaranya : lomba catur, tenis meja, futsal, volley, hafalan surat pendek, adzhan sampai pidato, sedangkan volley untuk para pegawai. 

 Perlombaan Volley Antar Pegawai

Perlombaan Pasang Atribut Antar DWP

Perlombaan Volley Antar WBP

Perlombaan Tenis Meja WBP

Perlombaan Catur WBP

Perlombaan Hafalan Surat Pendek WBP

Perlombaan Adzhan WBP

Diadakannya pekan olahraga ini tidak hanya untuk menyambut hari Bhakti Pemasyarakatan saja akan tetapi sekaligus memberikan bimbingan kepribadian kepada WBP dan menanamkan arti penting olahraga demi menjaga kesehatan.

Dalam sambutannya, Kepala Rutan Purbalingga tak henti-hentinya menyerukan kata semangat, tidak hanya paska menyambut hari besar saja tetapi setiap hari, didalam kita bekerja, didalam menjalankan aktivitas harus ada semangat dan gairah kerja. Karena dengan semangat, produktivitas kerja meningkat sehingga kedepannya pun akan lebih baik.

Untuk kedepannya di usia ke 51 ini diharapkan agar jajaran pemasyarakatan tetap berkomitmen serta berintegritas moral kuat dengan tetap berlandaskan pada peraturan perundang-undangan , agar pelaksanaan pembenahan terhadap pelaksanaan tugas pemasyarakatan dapat terlaksana, dan terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan, penyelewengan dan penyalahgunaan wewenang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.