Galakan Rutan Purbalingga Sehat

Purbalingga - Memiliki badan sehat dan berjiwa seni merupakan impian semua orang, tak terkecuali warga binaan pemasyarakatan. Pembinaan olahraga dan kesenian UPT Rutan IIB Purbalingga dibawah bimbingan Sdr. Rafli Setyo W, Amd.IP,SH dan Sdr. Hendra Y, SH terutama bagian kesehatan jasmani rutin setiap hari dilakukan.





Kegiatan tersebut dilakukan demi menaja kondisi fisik dan kesehatan jasmani warga binaan. Setiap hari pada pukul 07.30WIB semua warga binaan tanpa terkecuali wajib mengikuti kegiatan olahraga pagi. Para warga binaan pemasyarakatan (WBP) pun mengikuti olahraga tersebut dengan antusias karena mereka juga menyadari bahwa kesehatan itu penting.

Selain menanamkan pola hidup sehat, Rutan Purbalingga juga memberian bimbingan pola hidup bersih dengan menanamkan rasa peduli terhadap lingkungan, setelah mereka berolahraga semua napi diwajibkan membersihkan lingkungan hunian.

Dengan begitu diharapkan ketika mereka kembali ke dalam lingkup masyarakat mereka bisa diterima oleh masyarakat dan menjadi manusia yang lebih baik, sehingga persepsi buruk masyarakat tentang mereka akan berubah.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.