Selama Ramadhan Rutin Gelar Pengajian

Purbalingga – Dalam menyambut bulan ramadhan, Rutan Purbalingga rutin gelar pengajian untuk WBP. Beberapa ustadz yang didatangkan mulai dari petugas pembimbing kerohanian rutan hingga KEMENAG Purbalingga. Setiap harinya akan ada ustadz yang memberikan tausyiah untuk memperdalam ilmu keagamaan bagi para WBP selama bulan ramadhan.



Dengan begitu, setiap hari akan ada pen-tausyiah untuk mengisi kegiatan selama bulan ramadhan. Lebih dari 130 orang WBP mengikuti kegiatan yang dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB di masjid At-Taubah Rutan purbalingga.

“Untuk saat ini, kita fokuskan pada pendekatan keagamaan kepada para WBP apalagi ini bertepatan dengan bulan ramadhan sehingga akan lebih mudah bagi mereka(WBP) untuk terdorong memperbaiki diri menjadi lebih baik” jelas Waryo, petugas bidang bimbingan kerohanian.

Selain menggelar pengajian rutin, pihak rutan juga mengadakan sholat tarawih dan tadaruz Al-Qur’an bersama setiap malam.

Untuk kedepannya dengan adanya kegiatan ini diharapkan para WBP selain bertambah ilmu agamanya juga dapat menginstropeksi diri atas perbuatan yang telah mereka lakukan dan menjadi pribadi yang lebih baik seperti apa yang telah tertera dalam Catur Dharma Warga Binaan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.