Ketrampilan Kemandirian Rutan Purbalingga

Purbalingga - Dalam rangka melakukan pembinaan kepada WBP, rutan purbalingga mempunyai banyak cara, salah satunya yaitu melalui bimbingan kemandirian. Dibawah bimbingan petugas bimbingan kemandirian, bapak Gesang Sejati dan bapak Rochyanto, para WBP kini sudah mampu membuat berbagai kerajinan tangan, meubel, bangunan, dll.





Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bekal keterampilan kepada WBP sehingga kelak ketika telah selesai menjalani pidana dan mereka kembali ke dalam masyarakat, mereka telah memiliki bekal yang cukup untuk menata hidup mereka dan bisa kembali diterima lagi didalam masyarakat.

"Selain memberikan ketrampilan kemandirian, kita juga mengajarkan mereka tentang kedisiplinan, tanggung jawab dan kerjasama agar mereka menjadi pribadi yang lebih baik sehingga dapat dengan cepat membaur ke dalam masyarakat" jelas Rochyanto, petugas bimbingan kemandirian.

Kami berharap untuk kedepannya mereka dapat lebih kreatif, saling berbagi ilmu kemandirian sehingga mereka dapat mengembangkan diri, meraih manfaat sebanyak banyaknya di dalam dan dapat menerapkannya ketika sudah bebas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.