BNN Purbalingga Lakukan Assesment WBP

Purbalingga – Rabu (24/06) BNN Purbalingga bekerjasama dengan RSUD dr. R. Goeteng Taroenadibrata melakukan assesment kepada WBP rutan purbalingga. Kegiatan ini dilakukan disamping untuk konseling juga untuk mengetahui status WBP apakah ia pecandu, penyalah guna, korban penyalahgunaan narkoba, atau pengedar bahkan bandar. 




Sebanyak 17 orang WBP dengan tindak pidana narkotika mengikuti kegiatan assesment yang dilaksanakan di Aula Rutan mulai pukul 10.00 WIB tersebut.

Kepala Rutan Purbalingga, Sulardi menyampaikan apresiasinya kepada Tim Dari BNN Purbalingga atas kerjasamanya dalam rangka mendukung program pemerintah merehabilitasi para pengguna narkoba di lapas/rutan.

“Program pemerintah ini tentu sangat kami harapkan, berkaitan dengan darurat narkoba yang sedang terjadi, tindak pidana narkotika memang seharusnya direhabilitasi di luar sehingga lebih intensif dan tepat penanganannya” jelas Agung Pratomo, Subsi Pelayanan Tahanan.

Memang dalam mewujudkan program ini butuh tahap demi tahap, sehingga untuk kedepannya para pengguna narkoba akan mendapat penanganan tepat dan tentu juga akan menurunkan tingkat hunian lapas/rutan yang sekarang sudah over kapasitas, tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.