Cegah DBD, Rutan Purbalingga lakukan Fogging



Purbalingga, INFO_PAS - Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Purbalingga melakukan fogging untuk mengantisipasi Demam Berdarah Dengue (DBD), Sabtu (29/09). Pelaksanaan fogging dilakukan pihak Rutan Purbalingga bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Purbalingga.

Pelaksanaan fogging dilakukan oleh enam petugas Dinas Kesehatan dimulai dari blok hunian WBP, mushola, area perkantoran dan gudang penyimpanan. Fogging  dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan pukul 08.30 WIB.





Selain untuk mencegah terjadinya demam berdarah hal ini pun dilaksanakan karena menyikapi perubahan cuaca yang terjadi di bulan ini dan  pola hidup yang kurang sehat. Oleh karena itu, pencegahan DBD di Rutan Purbalingga juga dilaksanakan dengan meningkatkan kebersihan lingkungan, baik kebersihan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) maupun lingkungan dalam Rutan.
Usai fogging, WBP yang sudah dikumpulkan di lapangan bersiap melakukan senam pagi seperti biasa dengan dipandu instruktur. Kegiatan senam pun berjalan lancar dan tertib.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.