Mengintip Suasana Ramadhan Rutan Purbalingga

Purbalingga - Roda kehidupan selalu berputar, kadang di atas kadang pula di bawah. Terkadang keinginan tak sesuai dengan harapan. Begitulah hidup, kita hanya bisa berusaha dan berdoa. Seperti Warga Binaan Pemasyarakatan Rutan Purbalingga yang pada bulan Ramadhan kemarin mengisi hari-hari dengan usaha dan do'a.


 
"Bulan Ramadhan memang penuh berkah, tak terkecuali untuk mereka yang harus tinggal sementara dibalik dinginnya jeruji besi." Mungkin itu kata yang berulang kali disampaikan oleh ustadz-ustadz yang mengisi siraman rohani di Rutan Purbalingga. Ya, WBP Rutan Purbalingga diwajibkan mengikuti rangkaian kegiatan selama bulan Ramadhan. Mulai dari pengajian rutin, sholat tarawih bersama, tadaruz Al-Quran sampai Takbiran bersama pun diselenggarakan oleh pihak rutan untuk mengisi bulan ramadhan. 

Tak selamanya penjara itu buruk, selama mereka menjalani masa pidananya, mereka mengikuti kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan pihak rutan. Dengan diadakannya kegiatan tersebut, diharapkan dapat mempertebal iman dan menambah ilmu bagi mereka sehingga ketika mereka telak selesai menjalankan masa pidananya, mereka dapat memulai kehidupan baru yang lebih baik.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.