Kabag Humas DITJEN Bagikan Kuisioner Pemasyarakatan

Purbalingga - Kepala Bagian Humas Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Akbar Hadi, beserta rombongan melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara (rutan) Purbalingga, Rabu (27/7). Kedatangan rombongan langsung disambut oleh Kepala Rutan (Karutan) Purbalingga, Sulardi, beserta pejabat structural lainnya. 



Sebelum tiba di Rutan Purbalingga, Akbar beserta rombongan juga telah melakukan kunjungan di Lapas Brebes. Akbar menjelaskan maksud kedatangannya selain ingin melakukan pantauan situasi lapas/rutan, meraka juga ingin mengetahui sejauh mana pemahaman warga binaan pemasyarakatan (WBP), petugas dan pengunjung tentang pemasyarakatan. 

“Kami telah siapkan kuisioner yang sedianya bias diisi oleh WBP, petugas dan juga pengunjung untuk mengukur sejauh mana pemahaman terhadap pemasyarakatan” ujar Akbar. 

Sebanyak 40 WBP dan juga petugas tak terkecuali pejabat structural dan Karutan pun berkumpul di Mushola Rutan untuk mengisi kuisioner yang telah disediakan oleh tim dari Ditjen PAS. Setelah selesai mengisi kuisioner, Karutan mengajak rombongan untuk berkeliling melihat kondisi dan situasi Rutan Purbalingga. 

Lebih lanjut, Akbar menilai WBP dan petugas Rutan Purbalingga sudah baik pemahamannya terhadap pemasyarakatan. Akbar juga berpesan kepada petugas akan perlunya memberikan sosialisasi terkait hak-hak WBP. 

Karutan menyambut baik kedatangan rombongan dari Ditjen PAS “Kami siap mendukung dan menyukseskan program-program pemerintah” jelas Sulardi.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.