Buka Puasa Bersama WBP dan Keluarga

Purbalingga, INFO_PAS – Senin (13/07), menjelang waktu berbuka puasa, ruang kunjungan rutan purbalinga dipadati oleh keluarga WBP. Pada hari itu pihak rutan mengadakan acara buka puasa bersama WBP dan keluarga. Selain menyambut bulan ramadhan, acara tersebut ditujukan juga untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dan WBP dalam rangka mensukseskan program asimilasi. 





Sesuai dengan tujuan asimilasi yaitu menyiapkan WBP untuk dapat kembali derkumpul dan berintegrasi dengan keluarga dan masyarakat. Dalam hal ini kita mulai dari keluarga mereka masing masing.

“Berkumpul bersama, berbuka puasa dengan keluarga di bulan ramadhan munking suatu nikmat tersendiri bagi setiap keluarga, tetapi mungkin berbeda dengan para WBP yang telah berbulan bulan bahkan bertahun tahun tidak merasakan suasana berkumpul dengan keluarga mereka. Maka dari itu semoga dengan ini bisa sedikit mengobati rasa rindu mereka” terang Agung Pratomo, Ka.Subsie pelayanan tahanan. 

“Acara tersebut diikuti kurang lebih 19 orang WBP terdaftar yang sudah memenuhi syarat. Dalam menjaga keamanan dan kelancaran acara, kami sudah menghimbau petugas regu pengamanan agar tetap waspada. Kami juga mengerahkan beberapa staf untuk membantu kelancaran acara” tambah Agung. 
Acara ini juga mendapat apresiasi baik dari Karutan, Sulardi Bc.IP. “Pelayanan prima adalah yang utama, maka dari itu segala bentuk pelayanan kepada masyarakat harus kita sukseskan.” tuturnya. 

Salah seorang WBP, Dian Kurniawan, mengaku senang dengan adanya acara tersebut. “Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada pihak rutan yang telah memberikan pelayanan yang baik dengan acara buka bersama ini, setidaknya sedikit rindu kami terobati” terangnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.