Realisasikan kerjasama, Relawan Rumah Belajar Hidroponik lakukan sosialisasi

Purbalingga - Sabtu (20/10) Bertempat di Aula Rutan Purbalingga, 80 WBP mengikuti Sosialisasi tentang hidroponik. Sebagai pembicara adalah relawan dari Rumah Belajar Hidroponik yang merupakan mitra kerjasama Limbah Pustaka. Limbah Pustaka sendiri beberapa minggu yang lalu menandatangani kerjasama (MoU) dengan Rutan Purbalingga terkait program pembinaan dan layanan bimbingan kerja.

Sosialisasi yang pertama kalinya dilakukan ini merupakan wujud realisasi dan implementasi dari kerjasama kedua pihak. Dalam paparannya, relawan menjelaskan apa itu hidroponik, persiapan apa yang diperlukan, bagaimana kerja hidroponik sampai pemasaran hasil hidroponik.
Nampak antusiasme dari WBP yang ikut sosialisasi untuk berpartisipasi dalam pertanian hidroponik ini. Sebagai tindak lanjut, Staf Pelayanan Tahanan yang hadir melakukan assesment bagi WBP yang berminat.
Nantinya pertanian hidroponik ini menjadi salah satu program asimilasi WBP di Rutan Purbalingga. Dan mampu menjadi bekal hidup WBP ketika sudah bebas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.