Tanamkan Rasa Syukur Kepada WBP Lewat Sholat Dhuha



Purbalingga -  Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga tanamkan rasa syukur kepada warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan Sholat Dhuha. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap hari senin sampai kamis pukul 08.30 WIB bertempat di mushola At-Taubah Rutan Purbalingga.



“Sudah sejak awal tahun kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari senin sampai kamis secara bergantian setiap Blok Hunian” tutur Pengelola Pembinaan Kerohanian , Agus Budhyawan, Senin (06/02).

Lanjutnya, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menanamkam rasa syukur kepada WBP serta menambah keimanan dan ketaqwaan, karena menurut sabda Nabi Muhammad SAW Tubuh Manusia mempunyai 360 sendi yg semuanya harus dikeluarkan sedekahnya maka mengerjakan Shalat Sunnah Dhuha 2 Raka’at sudah mencukupi, meskipun mereka saat ini berada di dalam jeruji bukan berarti mereka kehilangan rahmat Allah SWT.

Dalam kegiatan sholat dhuha tersebut, para WBP pun dilatih untuk menjadi imam. Tak hanya sholat dhuha, Rutan Purbalingga memang memprioritaskan pembinaan rohani terhadap WBP seperti kegiatan pengajian setiap hari jum’at, baca Al-Qur’an, kesenian marawis,bacaan sholat, hafalan surah pendek dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kepala Rutan, Sulardi, mengungkapkan bahwa Rutan Purbalingga memang mewajibkan seluruh WBP untuk mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan khususnya yang berhubungan dengan bimbingan kerohanian. 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.