Karutan Pimpin Briefing, Ingatkan Tusi Masing-Masing



Purbalingga – Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga, Sulardi, melakukan briefing dengan seluruh pegawai Rutan Purbalingga, Rabu (01/02). Dalam pertemuan tersebut, Kepala Rutan (Karutan) memberi arahan dan mengevaluasi tugas dan fungsi (tusi) serta standar operasional prosedur (SOP) sebagai petugas pemasyarakatan.



Karutan mengingatkan kepada seluruh pegawai akan tusi masing-masing, khususnya kepada Kepala Sub Seksi (Kasubsie) untuk selalu mengawasi dan mengarahkan bawahannya. “Saya minta kepada seluruh pegawai termasuk Kasubsie masing-masing untuk saling mendukung dalam melaksanakan tugas serta me-review kembali tusinya dan selanjutnya mempelajari SOP masing-masing,” tutur Sulardi.

“Seluruh pegawai harus menguasai aturan dalam melaksanakan pelayanan, jangan sampai ada alas an lupa atau tidak tahu.” Tambah Karutan.

Hal lain yang juga ditekankan oleh Karutan selain evaluasi dan standar SOP adalah berkaitan dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP). Menurutnya, SKP dan SOP harus berjalan selaras, jangan sampai menulis SKP yang tidak sesuai SOP.

“Dalam menjalankan tugas, kita jangan membenarkan kebiasaan, namun kita harus membiasakan yang benar. Apa yang kita kerjakan itu yang kita tulis, dan apa yang kita tulis itulah yang kita kerjakan” pesan Sulardi.
Sebelum menutup briefing Karutan memberikan yel-yel untuk menyemangati petugas dalam melaksanakan tugas setiah hari.

“Siapa Kita..? Kita Petugas Pemasyarakatan Rutan Purbalingga..!!”
“Mau Apa Kita Hari Ini..?? Kita Mau Melaksanakan Tugas Sesuai Dengan Tupoksi..!!”
“Yes..yes..yes..!!”

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.