WBP Ikut Serta Pemecahan Rekor MURI

Purbalingga - Rumah Tahanan Negara (rutan) Purbalingga, Senin (15/08) ikut serta berpartisipasi dalam pemecahan rekor MURI lomba Terompah panjang yang dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatam (DITJENPAS) Kementerian Hukum dan HAM. Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-71.



Tak hanya satu, tetapi dua rekor yang dipecahkan dan didaftarkan ke Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu lomba terompah panjang atau bakiak dan menyanyikan lagu nasional "Hari Merdeka" yang dilaksanakan oleh seluruh lembaga pemasyarakatan seluruh Indonesia. 

Diatakan Kepala Rutan Purbalingga, Sulardi, untuk rutan purbalingga sendiri mengikutsertakan 60 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sudah malalui seleksi dan memenuhi syarat dalam kegiatan tersebut. Kegiatan tersebut disaksikan langsung oleh seluruh UPT Pemasyarakatan termasuk Kementerian Hukum dan HAM melaui aplikasi Zoom.

"Kami pilih WBP yang sudah memenuhi syarat dan hasilnya 60 WBP kami sertakan untuk turut mensukseskan pemecahan rekor yang dilaksanakan oleh Ditjen PAS" kata Sulardi.

Dalam akhir sambutannya, Sulardi berpesan kepada WBP agar jangan pesimis, terus kembangkan keratifitas, seperti apa yang dikatakan Menteri Hukum dan HAM, kalian bukan penjahat, hanya sedang tersesat, masih ada waktu untuk bertobat .




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.