Jaga Kesiagaan Petugas, Rutan Gelar Kesamaptaan

Purbalingga – Sebanyak 30 petugas Rumah Tahanan Negara Purbalingga mengikuti latihan kesamaptaan pada tanggal 12-18 November 2015. Dalam pelatihan ini pihak Rutan bekerjasama dengan Polres Purbalingga. 4 orang instruktur didatangkan dari Sat Binmas Polres Purbalingga.





Dalam pelaksanaannya dibagi dua gelombang, gelombang pertama dilaksanakan pada 12-14 november dan gelombang ke dua pada 16-19 november. Diikuti oleh petugas pengamanan dan beberapa staf, pelatihan dimulai pukul 08.00 pagi sampai 16.00. Materi yang diberikan antara lain pelatihan baris-berbaris, kedisiplinan, dasar-dasar kepemimpinan, pengenalan senjata, bela diri, pengendalian masa dan pemadaman kebakaran.

“Pelatihan ini ditujukan untuk melatih kesiap siagaan dan menumbuhkan jiwa korsa antar petugas dalam rangka menunjang tugas sehari-hari. Kegiatan ini juga untuk mengantisipasi over kapasitas yang berpotensi timbul kerusuhan dan masalah lainnya” Jelas Sulardi, Kepala Rutan Purbalingga.

 Walaupun sebagian besar peserta sudah berusia lanjut, tetapi semangat kedisiplinan dan jiwa korsa tetap terlihat di diri mereka. Pelatihan berjalan lancar dari awal sampai akhir, antusiasme peserta untuk mengasah kompetensi diri menjadi dasar semangat untuk menyelesaikan pelatihan.

 Diharapkan kedepannya pelatihan seperti ini dapat berjalan rutin sehingga kebugaran dan kesiagaan selalu terjaga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.