WBP Ikuti Sosialisasi PILKADA

PURBALINGGA – Menjelang PILKADA 9 Desember 2015 nanti, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Purbalingga mengadakan sosialisasi kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Purbalingga, Senin (14/09). Acara dilaksanakan pagi hari pukul 09.00 WIB setelah WBP selesai apel pagi. 




Memanfaatkan serambi mushola rutan, sebanyak 134 orang WBP hadir dalam acara sosialisasi yang bertujuan memberikan pemahaman, tata cara pelaksanaan dan profil pasangan calon untuk meminimalisir kesalahan dalam pencoblosan demi suksesknya Pemilu Kepala Daerah. 

“Kita tahu bahwa seluruh penduduk Indonesia tak terkecuali WBP yang sudah memenuhi persyaratan, memiliki hak demokrasi yaitu ikut dalam pemilihan umum,” kata Kepala Rutan, Sulardi. 

“Tidak hanya hak untuk memilih, tetapi sekarang sedang ramai diperdebatkan tentang mantan Narapidana yang mencalonkan sebagai kepala daerah atau pejabat Negara. Bukan tidak mungkin, maka dari itu jangan berkecil hati, tetap semangat,” tambahnya. Sementara itu acara sosialisasi yang dipimpin oleh Sukhedi dan Mey Nurlela dari anggota KPUD Purbalingga berjalan lancar, para WBP pun antusias mengikuti sosialisasi. WBP semakin antusias dengan disediakan berbagai hadiah bagi WBP yang bisa menjawab pertanyaan seputar Pilkada. 

“Semoga dengan adanya sosialisasi ini, Pilkada di Rutan Purbalingga dapat berjalan dengan lancar” kata Mey Nurlela menutup acara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.