Dapat Remisi 17an, 13 Napi Bebas

Purbalingga –Sebanyak 13 orang Narapidana (napi) Rumah Tahanan Negara (rutan) Purbalingga dinyatakan bebas bertepatan dengan HUT RI ke-70. Pasalnya pada AcaraPemberian Remisi Narapidana yang dilaksanakan hari ini Senin (17/08) di lapangan dalam Rutan Purbalingga sebanyak 4 orang napi bebas karena mendapatkan remisi dan 9 orang napi bebas murni. 




Acara yang dimulai pada pukul 11.00 WIB tersebut dihadiri oleh Bupati beserta muspida purbalingga, Kapolres, Danlanud, Dandim, Kepala Kejaksaan & Pengadilan Negeri, dan juga ketua maupun pimpinan LSM serta lembaga terkait di wilayah purbalingga. Kedatangan paratamu undangan disambut dengan beberapa kesenian yang ditampilkan oleh warga binaan pemasyarakatan (WBP). Pemberian remisi secara simbolis dilakukan oleh Plt Bupati Purbalingga yang didampingi oleh Kepala Rutan. 

Sulardi BC.IP selaku Kepala Rutan, dalam sambutannya menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh lembaga-lembaga terkait atas bantuan dan kerjasamanya telah ikut andil dalam mensukseskan program pemerintah dalam upayanya memberikan pembinaan terhadap narapidana dan anak didik pemasyarakatan.

Dalam Sambutannya, Drs Budi Wibowo MSi selaku Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Puralingga membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM tentang Remisi Hari Kemerdekaan yang berbagai upaya pemerintah sebagai wujud keseriusan dalam penanganan hukum di Indonesia. Sebagaibukti, telah ditunjuk beberapa Lembaga Pemasyarakatan yang akan beralih fungsi sebagai Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) dalam upaya bangsa terhadap perlindungan anak yang berkonflik dengan hukum supaya tetap dapat tumbuh berkembang dengan optimal. 

“Saya ucapkan selamat bagi narapidana yang mendapatkan remisi, dan bagi yang belum jangan berkecil hati dan teruslah berusaha memperbaiki diri agar terpenuhinya syarat untuk memperoleh remisi” tutup Budi Wibowo dalam sambutannya. 

Setelah selesai acara, paratamu undangan dipersilahkan untuk melihat suasana dan tatanan taman serta hasil karya WBP yang dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.