Bhakti Sosial Bersih Taman Makam Pahlawan

Purbalingga – Rabu (12/08) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga melakukan kegiatan bakti sosial bersih-bersih Makam Pahlawan Purbosaroyo Purbalingga. Kegiatan tersebut diikuti oleh 16 warga binaan (WBP) yang telah diseleksi dan sejumlah pegawai rutan. Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan, Sulardi .Bc.IP Pukul 07.00 WIB pegawai dan WBP berkumpul untuk bersama-sama berangkat menuju makam pahlawan.






Kegiatan tersebut dilaksanakan selain dalam rangka menyambut HUT RI ke-70 juga untuk mengenang juga menghargai jasa-jasa para pahlawan pejuang kemerdekaan terdahulu. “Dengan momentum ini marilah kita bangkitkan lagi semangat kemerdekaan, kesuksesan bangsa kita bergantung pada kita. Sekaligus untuk mensukseskan program asimilasi, kita berdayakan WBP untuk mengabdikan diri kepada masyarakat dan bangsa mungkin ini salah satu upaya untuk menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air dan penghormatan terhadap jasa para pejuang dan pahlawan terhadap bangsa dan Negara.” jelas Sulardi dalam arahannya.

“Mengingat cukup banyak WPB yang kita ikut sertakan dan juga kegiatan seperti ini jarang dilakukan, saya minta untuk berhati-hati dan tetap jaga kewaspadaan agar kegiatan berjalan lancar” tambah Karutan.

Tidak cukup sampai disitu, dalam menyambut HUT RI, rutan purbalingga juga menggelar pekan olahraga bagi WBP. Berbagai macam olahraga dan perlombaan dipertandingkan, semangatpun tercermin dari antusias WBP mengikuti seluruh kegiatan yang puncaknya nanti akan dilaksanakan pada 17 Agustus bersamaan dengan acara Pemberian Remisi bagi narapidana.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.