Modernisasi Layanan Informasi Pemasyarakatan

Purbalingga - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga berusaha mengoptimalkan layanan informasi bagi masyarakat. Semua itu diwujudkan dalam Central Layanan Informasi Pemasyarakatan. Layanan ini ditujukan demi terwujudnya pelayanan prima sehingga masyarakat maupun warga binaan pemasyarakatan (WPB) merasa puas. Dengan layanan ini, semua informasi yang dibutuhkan dapat diperoleh dengan mudah dan transparan.



Selain itu, sedang dikembangkan juga layanan kunjungan, self service(layanan mandiri) dan sidik jari portir untuk menjaga keamanan lalulintas portir. Modernisasi layanan ini juga memberikan warna baru terhadap instansi, sehingga menghilangkan kesan menakutkan pada Rutan/Lapas.

"Central Layanan Informasi ini ditujukan selain memodernisasi sistem pelayanan, juga untuk memberikan pelayanan optimal yang mudah, transparan dan akuntabel bagi masyarakat dan WBP." kata Hendra, petugas layanan informasi.

Untuk kedepan semua layanan berbasis IT akan terus dikembangkan, selain memberikan kemudahan dalam pengolahan data dan informasi, juga memberikan peningkatan dalam kinerja pegawai, kepuasan masyarakat dan WBP serta keamanan rutan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.