Teken Mou, Rutan Purbalingga bekerjasama dengan Limbah Pustaka



Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purbalingga, Lindu Prabowo dan Ketua Perkumpulan Bank Sampah Limbah Pustaka menandatangani Nota Kesepakatan (Mou) di Aula Rutan Purbalingga, Sabtu (06/10). Kerja sama tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pembinaan dan pembekalan kemandirian bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di dalam rutan.
Nantinya, pelaksanaan kerja sama akan melibatkan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Purbalingga dan Dinas Lingkungan Hidup Purbalingga.
Kepala Rutan Purbalingga, Lindu Prabowo, menyampaikan program kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi Rutan Purbalingga dalam melaksanakan Undang-Undang No.12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah No.31 tentang Pembinaan dan Pembimbingan Warga Binaan Pemasyarakatan dalam mewujudkan tujuan Sistem Pemasyarakatan. “Kami sangat mengapresiasi dengan diadakannya kerjasama ini, dengan adanya program kegiatan dari Limbah Pustaka nantinya diharapkan dapat memberikan bekal bagi WBP ketika sudah kembali ke masyarakat
Di lain pihak, Limbah Pustaka berharap kerja sama ini menjadi awal yang baik bagi WBP Rutan Purbalingga.  Serta akan membantu dan memonitor semua program kegiatan yang akan dijalankan di Rutan Purbalingga dengan penyediaan saran dan prasarana.
Program kegiatan yang akan dilaksanakan seperti pilah olah sampah, kerajinan tangan, pertanian hidroponik, pembuatan kompos dan optimalisasi perpustakaan.


Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.