Gandeng UPTD PMI Kabupaten Purbalingga, UPT Forkomda Banyumas lakukan donor darah


Purbalingga, INFO_PAS Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Purbalingga, Lindu Prabowo berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Forkomda Banyumas yang dilaksanakan di Rumah  Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Purbalingga pada hari Senin tanggal 15 Oktober 2018.

Kegiatan donor darah diikuti oleh Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Purwokerto, Kepala Balai Pemasyarakatan (Bapas) Purwokerto, Kepala Rupbasan Purwokerto, Kepala Rutan Kelas IIB Banyumas dan Kepala Rupbasan Purbalingga sebagai wujud partisipasi Petugas Pemasyarakatan dalam menyemarakkan serta mensukseskan kegiatan pekan Hari Dharma Karyadhika Tahun 2018 yang berorientasi kepada pelayanan masyarakat. Selain itu, para perangkat desa setempat ikut serta dalam kegiatan ini.
Kegiatan donor darah bekerjasama dengan UPTD PMI Kabupaten Purbalingga. Kegiatan diawali dengan pengisian formulir identitas, cek tekanan darah, cek golongan darah dan hemaeglobin (Hb) serta pengambilan darah.
Pihak PMI Kabupaten Purbalingga menyambut sangat baik kegiatan ini karena dapat menambah pasokan bank darah (Blood Bank) di PMI Kabupaten Purbalingga dalam rangka menjamin ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.