Hilangkan Kejenuhan, Karutan Ajak Pegawai Kesamaptaan Ringan

Purbalingga – Sebanyak 25 orang pegawai Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga ,Sabtu (03/09) mengadakan lari pagi (jogging) bersama. Dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Purbalingga, Sulardi, seluruh pegawai berkumpul di lapangan rutan untuk melaksanakan apel pagi terlebih dahulu.



Menurut Sulardi, kegiatan ini merupakan salah satu cara menjaga fisik agar tetap prima dan juga membentuk postur tubuh yang sehat untuk menunjang kelancaran dalam melaksanakan tugas. Kegiatan ini sekaligus untuk menghilangkan kejenuhan dalam melaksanakan tugas sehari-hari. Menghilangkan kejenuhan tak harus mahal, cukup dengan berolahraga maka peredaran darah menjadi lancar sehingga otak terasa fress dan tubuh menjadi bugar.

Tak hanya lari pagi, Karutan juga mengetes fisik pegawai dengan skot jump dan push up. Pegawai juga diingatkan untuk me-review kembali teknik-teknik dasar beladiri seperti gerakan mengunci tahanan, menjatuhkan lawan dan juga melumpuhkan lawan.

“Sebagai petugas kita harus bisa menjaga kedisiplinan, fisik yang sehat dan juga kemampuan yang terus dilatih untuk mendukung kita dalam melaksanakan tugas” ucap Sulardi.

“Sebagai petugas pemasyarakatan kita dituntut untuk tetap sigap, disiplin, memiliki fisik sehat, bugar dan kuat, walaupun posisi sebagai staf namun seluruh jajaran Rutan harus memiliki kemampuan dalam hal pengamanan.” Tambahnya.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.