Pentas Kreativitas Sambut Hari PAS

Purbalingga – Pentas Kreativitas Sambut Hari PAS (Pemasyarakatan) mungkin itu kata yang tepat untuk menggambarkan suasana pagi di Rutan Purbalingga Sabtu (09/04). Pasalnya dalam menyambut Hari Pemasyarakatan ke-52 27 April nanti, Rutan Purbalingga menggelar acara pentas kreativitas bagi warga binaan.


 



Acara tersebut sudah dilaksanakan sejak tanggal 1 april kemarin. Dalam pentas kali ini, warga binaan diwajibkan menampilkan kreativitasnya secara berkelompok berdasarkan kamar masing-masing. Ada yang bernyanyi, joget, sampai berpuisi. Para petugas pun menonton dan menjadi juri dalam perlombaan ini. 
“Saya bangga dengan warga binaan disini. Tembok dan jeruji penjara tak menjadi penghalang untuk mengembangkan kreativitas. Mari kita meriahkan HUT PAS ke-52 kali ini dengan sebaik mungkin.” Ucap Karutan, Sulardi.  
Selain pentas kreativitas, Rutan Purbalingga juga menggelar berbagai perlombaan bagi warga binaan dan petugas. Mulai dari lomba volly, tenis meja, balap karung, pukul air dan masih banyak lagi. Selain untuk memeriahkan Hari Pemasyarakatan yang Ke-52, acara ini diharapkan juga mendorong kreativitas para warga binaan. Di sisi lain juga menjadi iburan tersendiri bagi mereka untuk menghilangkan kejenuhan selama menjalani pidana.
Di akhir sambutan, Karutan berharap semoga dengan acara seperti ini dapat memotivasi para warga binaan untuk tidak canggung dan terus melatih kreativitas mereka sehingga mereka memperoleh manfaat selama mereka disini. Dan untuk petugas, semoga semangat dan integritas kerja tetap terus terjaga.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.