Sidak Gabungan, Rutan Purbalingga Nihil Peredaran Narkoba

Purbalingga  – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Purbalingga bersama BNN, KODIM dan POLRES Purbalingga, Jumat malam (26/02) melakukan sidak kamar hunian WBP. Sidak ini dilaksanakan sebagai wujud nilai responsif atas instruksi Presiden Joko Widodo dan Menkumham terkait Pemberantasan Peredaran Narkoba di dalam Lapas/Rutan. 








Sidak dimulai pukul 21.00 WIB, diawali dengan apel bersama yang dipimpin langsung oleh Kepala Rutan (Karutan) Purbalingga, Sulardi, Bc.IP. Dalam amanatnya, Karutan penyampaikan apresiasi yang sangat baik kepada jajaran petugas dari BNN, TNI dan POLRES Purbalingga atas wujud sinergitas yang diberikan sebagai keseriusan dalam menangani peredaran narkoba di Lapas/Rutan. 

“Terimakasih kepada BNN, TNI dan POLRI yang telah bersinergi dalam hal ini melakukan sidak besrsama di Rutan Purbalingga. Mari kita wujudkan Purbalingga yang aman dan bebas dari peredaran narkoba” tutur Karutan. 

Dalam sidak kali ini semua kamar hunian digeledah, dimulai dengan penggeledahan badan, penggeledahan kamar dilanjut dengan pengecekan retina untuk mengetahui kemungkinan WBP yang menggunakan obat-obatan terlarang. Tak hanya itu, tes urin pun dilakukan kepada semua WBP untuk memastikan apakah ada WBP yang positif menggunakan obat-obatan terlarang. 

Hasil sidak yang dilakukan kali ini, tidak ditemukan barang-barang terlarang seperti handphone, sajam dll. Rutan purbalingga juga nihil peredaran narkoba, terbukti tidak ditemukan obat-obatan jenis narkotika maupun psikotropika di dalam blok hunian.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.