Teater Anak Dalam Meriahkan HUT RI Ke-71

Purbalingga – Bertepatan dengan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke-71, 79 Warga BInaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara (rutan) Purbalingga mendapat remisi 17 agustus, 4 diantaranya langsung bebas. Acara pemberian remisi oleh Bupati Purbalingga dilaksanakan di lapangan Rutan Purbalingga, Rabu (17/08). 



Kepala Rutan Purbalingga, Sulardi mengatakan, jumlah penghuni rutan purbalingga saat ini 196 orang, dan yang mendapatkan remisi 17 Agustus sebanyak 79 orang, 4 diantaranya langsung bebas. 

Dalam acara tersebut grup WBP yang menamakan dirinya “Anak Dalam” menampilkan sebuah teater yang berjudul “H-1” yang menceritakan tentang keadaan para penghuni yang rindu akan hari kebebasannya dan bertekad untuk mengubah dirinya menjadi lebih baik dengan karya nyata untuk bangsa. Tak hanya itu, sebuah tarian yang dimainkan oleh WBP wanita ditampilkan untuk menyambut kedatangan bupati. 

Bupati Purbalingga, Tasdi, yang menyaksikan pentas tersebut mengapresiasi teater yang dimainkan oleh para WBP. Menurutnya, teater tersebut membawa makna dan pesan yang besar. “Setiap orang punya niat baik, dan mereka-pun, intinya akan berniat baik, Insya Allah akan kami terima bersama-sama membangun Kabupaten Purbalingga tercinta” ucapnya 

Saat ini Rutan Purbalingga telah mengalami over kapasitas, yang seharusnya dihuni 70 orang, namun saat ini dihuni oleh 196 orang.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.